1. Nama: Gorosei
    Japanese: 五老星
    Romanized: Gorōsei
    English: Five Elders (Viz), Five Elder Stars (FUNimation)
    Penampilan: Chapter 233; Episode 151
    Afiliasi: Pemerintah Dunia
    Pekerjaan: Kepala Pemerintah Dunia

    Gorosei (secara harfiah berarti “Lima Bintang Tertua”) adalah kepala Pemerintah Dunia, dan dengan demikian mereka pada dasarnya memerintah seluruh dunia. Mereka adalah lima orang yang memerintahkan atas Angkatan Laut, Cipher Pol, dan orang-orang yang membuat perjanjian dengan Shichibukai. Sejauh ini, tak satu pun dari nama mereka terungkap.

    Mengenal Pengetahuan

    Yang kurus tinggi satu dengan kumis (kedua dari kanan) berbicara dengan Profesor Clover dan memerintahkan Spandine untuk membunuh arkeolog sebelum bisa mengetahui nama Kerajaan Kuno itu. Mereka telah terbukti memiliki setidaknya pengetahuan dasar tentang kejadian dari Void Century, menurut reaksi terkejut mereka atas laporan Profesor Clover. Mereka telah menunjukkan rasa takut bahwa seseorang menghidupkan kembali Senjata Kuno, melarang penelitian dan memerintahkan membinasakan seluruh negeri Ohara, meskipun mengingat apa yang dikenal dari abad Void, mereka mungkin hanya menggunakan itu sebagai alasan untuk mencegah informasi yang tidak ingin bocor ke publik luar Meskipun demikian, mereka tidak benar-benar berperasaan, karena mereka ragu-ragu tentang memerintah kehancuran Ohara.

    Ambisi Dan Kekuatan

    Berada di bagian atas Pemerintah Dunia, mereka adalah penguasa seluruh dunia, dan memiliki kendali penuh atas semua organisasi yang berafiliasi pemerintah, seperti polisi, sepuluh unit Pol Cipher, dan bahkan Marinir. Bahkan perintah armada admiral dapat diveto oleh keputusan mereka.

    Namun, mereka hanya peduli tentang citra publik dari Pemerintah Dunia : mereka akan berusaha keras untuk menjaga pandangan publik terhadap mereka dalam cahaya yang baik. Mereka telah memerintahkan pembunuhan seluruh pulau orang untuk menyembunyikan penemuan Void Century, mereka telah menyembunyikan fakta bahwa Gekko Moriah membangun tentara zombie, dan mereka bahkan terus merahasiakan tentang melarikan diri tahanan Tingkat 6 dari Impel Down.

    Beberapa keputusan ini bahkan telah membuat marah Sengoku, seorang pengikut sejati Keadilan Mutlak dan Marinir. Namun, tidak diketahui seberapa besar pengaruh dan perintah para tetua memiliki lebih dari bangsawan Dunia, atau sebaliknya, sebagai bangsawan Dunia digambarkan memiliki kekuatan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan.

    Namun, dapat dikatakan bahwa Gorosei memiliki kekuatan lebih, karena mereka dianggap kepala Pemerintah, mengendalikan Komandan tertinggi Pemerintah Dunia, Kong. Mereka memungkinkan membebaskan Bajak Laut Matahari ketika Jinbe bergabung dengan Shichibukai dan Marinir mengikuti perintah mereka tanpa ragu-ragu, bukti pengaruh mereka sebagai keputusan tersebut bertentangan dengan bangsawan Dunia, karena banyak dari Bajak Laut Matahari yang mantan budak bangsawan Dunia ingin kembali, meskipun hal ini tidak menghentikan Mjosgard untuk pergi mengambil mereka.

    Kekuatan politiknya, itu saat ini tidak diketahui seberapa kuat masing-masing dari para tua-tua berada. Namun, karena otot-otot mereka terlihat jelas dan bekas luka, dan bahwa salah satu dari mereka yang memegang pedang, akan berarti mereka memiliki pengalaman pertempuran dan kemampuan pertempuran.

    Sejarah

    “ Memanggil Buster Call. Semua kapal mulai serangan. Sasaran segalanya di pulau arkeologi, Ohara. Penelitian dilakukan oleh ulama Ohara telah melampaui harapan kami. Pengetahuan itu bisa-bisa diteruskan. Kita tidak harus membiarkan pembongkaran berada di tempat lain, tetapi di pulau ini. Sepenuhnya dilenyapkan setan yang tinggal di Ohara! Dalam nama keadilan! ”
    — Sebuah perintah Gorosei penghancuran pulau Ohara

    Sekitar dua puluh dua tahun lalu, ketika mereka memerintahkan Buster Call terhadap Ohara. Keanggotaan mereka (dan penampilan) tidak berubah setidaknya dalam dua puluh dua tahun terakhir.

    Spandam memanipulasi mereka untuk memberinya wewenang untuk memungkinkan dia mencari blueprint untuk Pluton.

    Pulau Langit

    Mereka muncul untuk pertama kalinya ketika mereka sedang mendiskusikan situasi sekitar Shanks dan Shirohige. Mereka mencoba untuk menjaga Whitebeard dan Shanks terpisah. Mereka juga tertekan dengan Crocodile karena tindakannya dalam Alabasta dan pemberhentian berikutnya nya dari Shichibukai.

    Water 7

    Kemudian, mereka mendengar Aokiji keluar dari Angkatan Laut dan menjadi kecewa dengan dia. Mereka mengatakan bahwa ia harus berhati-hati dengan pangkatnya.

    Kemudian, setelah Serangan Enies Lobby, mereka terkejut mendengar bahwa Shanks telah berhasil bertemu dengan Whitebeard.

    Puncak Perang

    Setelah perang, mereka berkumpul masuk untuk membahas keadaan dunia. Mereka berbicara tentang bagaimana Luffy telah menjadi ancaman besar serta hubungan ke Garp dan Dragon. Salah satunya berkomentar tentang bagaimana struktur kekuasaan mereka telah hampir sepenuhnya runtuh, dan bertanya bagaimana mereka akan mengisi tiga posisi Shichibukai yang kosong. Mereka memutuskan untuk mengamati peristiwa dunia untuk saat ini sampai mereka dapat menemukan orang yang cukup berpengaruh.

    Mereka kemudian membahas Blackbeard dan aktivitasnya di Dunia Baru, menyebutkan bahwa ia telah mengalahkan salah satu Supernova dan bahwa ia adalah pemimpin untuk menggantikan Shirohige sebagai salah satu Yonko. Mereka percaya bahwa satu-satunya orang yang bisa menghentikan kenaikan kekuasaan adalah tiga Yonko dan sisa Bajak Laut Whitebeard, yang saat ini di bawah komando Marco. Komentar terakhir mereka adalah pada Kehendak D. mengatakan bahwa “D selalu berarti bahaya” dan bahwa mereka telah mencapai publik terlalu banyak akhir-akhir ini.

    Laut Terakhir: Dunia Baru

    Aliansi Bajak Laut

    Setelah menemukan kepalsuan di balik cerita tentang pengunduran diri Donquixote Doflamingo dari Shichibukai dan pelepasan tahtanya, Laksamana Armada Sakazuki menghubungi Gorosei dalam rangka untuk membahas masalah ini.