sma negri 2 sekampung merupakan salah satu sekolah negri yang ada di lampung timur, lebih tepatnya  berada didesa sidomulyo 54 sekampung. SMA Negri 2 sekampung merupakan sekolah yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan serta persaudaraan.
Sesama anggota SMA N 2Sekampung tuh udah kaya saudara apalagi kalo yang satu kelas udah pasti bakalan deket banget.
Dan di SMA N 2 Sekampung tidak seperti sekolah pada umumnya yang biasanya antara anak jurusan IPA & anak jururan IPS  saling tidak mengenal  karna diantara mereka seperti ada dinding pembatas. Tapi berbeda halnya dengan SMA N Sekampung, disini antara anak ipa or ips saling mengenal juga saling akrab, serta dewan guru di SMA N 2 sekampung udah dianggap seperti orang tua sendiri oleh para siswa siswinya. Para murid juga sering meminta saran maupun nasehat dari dewan guru untuk masalah yang mereka hadapi, baik masalah yang ada disekolah maupun masalah yang ada dirumah, contohnya saja, masalah tentang bagai mana meningkatkan nilai mereka, bagai mana cara mengatasi nilai mereka yang turun, terkadang juga masalah tentang pacar, masalah tentang keluarga, bahkan kadang juga yang minta saran bagai mana menghadapi temen yang lagi marah ma kita serta masih banyak lagi masalah masalah yang lain.

Salah satu faktor kenapa SMA N 2 sekampung sangatlah kondusif buat belajar karna letak SMA N 2 Sekampung yang tidak berada ditepi jalan raya, sehingga para murid tidak terganggu dengan kebisingan suara kendaraan bermotor. Selain itu, disekitar area SMA N 2 sekampung juga banyak pepohonan sehingga membuat sma 2 sekampung terasa sejuk, apalagi dikelas XII IPA1. Selain letak & lingkungan yang mendukung, SMA N 2 Sekampung juga difasilitasi dengan  area hot spot, sehingga bisa menunjang jalannya proses belajar mengajar dikelas.
Kegiatan organisasi dan estrakulikuler  diantaranya adalah organisasi siswa intra sekolah (osis), pramuka, rohis, sepak bola, bola volly, e clueb, smart kir, pencak silat dll,. Sayang eskul tidak begitu diminati hal ini juga dikarnakan sekolah tidak mewajibkan siswanya untuk mengikuti eskul. Jadi terserah siswanya mau ikut eskul apa tidak.

Yah mingkin hanya ini aja yang biasa saya deskripsika tentang SMA n 2 SEKAMPUNG, bila ingin lebih jelasnya datang aja kesana, & bila sudah jadi murid sana pasti tidaklah menyesal. Yah walaupun bila ingin jadi siswa siswi SMA N 2 Sekampung susah susah gampang sih, koq bisa susah suasah gampang,,? loq gx percaya coba aja tar pasti juga tau alasannya.

Hehe bila ada salah dalam penulisan ini penulis minta maaf.